Selasa, 02 November 2010

guling

pada zaman dahulu kala, hidup sepasang kekasih. mereka sangatlah mencintai satu sama lain. mereka tidak pernah bertengkar.
dan pada suatu hari si cwe mengajak pacarnya untuk berkunjung ke tempat om dan tante si cwe, di tengah perjalanan mereka melewati jalan setapak di lembah yang curam, angin bertiup sangat kencang, dan selendang si cwe pun tertiup angin dan tersangkut pada dahan pohon di tengah lembah.
"tunggu di sini sayang, aku akan ambilkan selendangmu"tegas si cwo,
lalu si cwo pun melompati lembah dan mengambil selendang si wanita, dan mereka melanjutkan perjalanan.
ketika si cwo ingin pulang dari rumah omnya si cwe, hujan pun turun dengan deras, lalu om si cwe tidak tega membiarkan pacar keponakannya pulang, di malam hari yang sedang hujan ini.
"karna tidak ada kamar lagi, kamu boleh tidur dengan keponakan saya, tapi dengah kasur ini saya letakan guling, jangan berani-berani kamu melompati guling ini" bentak si om.
dan sampai pagi pun si cwo ga berani melompati guling tersebut.
lalu stelah mandi si cwe mengajak si cwo pulang dengan marah.
"knp kamu marah?" tanya si cwo dengan heran.
"kamu bodoh ya, kemaren siang kamu bisa lompatin jurang cuma demi selendang aku, tapi semalem kenapa kamu ga bisa lompatin guling si? aku tuh nunggu kamu tau."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar